Universitas Diponegoro Segera Tambah PSDKU Di Kabupaten Rembang Jateng

minanbashori, 28 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

REMBANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Jateng telah menghibahkan lahan seluas 15 ha dan dana 10 M untuk pembangunan kampus Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (UNDIP) di Kabupaten Rembang.

Proses pengerjaan dikebut agar sesuai rencana terselesaikan awal tahun 2020 mendatang dan segera bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Rembang dan sekitarnya.

Bupati Rembang, H Abdul Hafidz mengaku bangga dengan dibukanya kampus Undip di Kabupaten Rembang, mengingat Kampus Undip adalah Universitas berkualitas dan berkelas Internasional. Dirinya mengaku semakin semangat kampus Undip yang sudah nampak 2 lantai.

Ia menambahkan, menurut pengamatannya konstruksi bangunan yang berdiri disebelah utara gedung olahraga (GOR) Rembang itu sangat kokoh, Bupati berharap setelah bangunan sudah siap ditempati program pendidikan (PRODI) Undip di Rembang supaya ditambah.

“Insya Allah nanti sesuai komitmen kami dengan pak Rektor nanti akan ada tambahan prodi umum, salah satunya mungkin hukum, informatika dan kesehatan masyarakat yang saat ini sedang direncanakan. Dari Pemkab tidak bisa mengambil keputusan, untuk itu kita serahkan langsung ke pak Rektor,” kata Bupati.

Sementara itu, Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Prof Yos Johan Utama mengatakan, Undip mengucapkan terima kasih atas hibah yang diberikan Pemkab Rembang untuk dibangun kampus PSDKU di Rembang.

Menurutnya, tujuan utama pembangunan kampus Undip di Rembang adalah untuk semakin meningkatkan potensi daerah, sumber daya manusia, kesejahteraan dan perekonomian khususnya masyarakat Kabupaten Rembang.

“Undip juga berusaha menambah beberapa prodi umum, yang kita ajukan disini tidak main-main pasti akreditasinya A, kalau bicara akreditasinya A Undip sudah pasti kelas Internasional,” beber Rektor Undip.

Dilihat dari konsep gedung yang saat ini dibangun, desain sudah sangat milenial sekali, ditambah andanya fasilitas penunjang seperti lift untuk memudahkan para difabel dalam kegiatan perkuliahan.(Minan)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu